Cara Mendapatkan Kode Verifikasi WhatsApp Lewat Email

cara mendapatkan kode verifikasi whatsapp lewat email

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan orang untuk berkomunikasi setiap hari. Saat Anda baru menginstal WhatsApp di perangkat baru atau ingin memverifikasi nomor telepon Anda, Anda biasanya akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Namun, terkadang Anda mungkin tidak dapat menerima SMS atau memiliki masalah dengan penerimaan kode verifikasi melalui SMS. Untungnya, WhatsApp juga menyediakan opsi untuk menerima kode verifikasi melalui email. Berikut adalah panduan tentang cara mendapatkan kode verifikasi WhatsApp lewat email.

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi WhatsApp Lewat Email:

  1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp dan memilikinya di perangkat Anda.
  2. Setelah Anda membuka WhatsApp, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon Anda untuk memulai proses verifikasi. Masukkan nomor telepon Anda dengan benar.
  3. Jika Anda tidak dapat menerima kode verifikasi melalui SMS atau tidak ingin menerimanya melalui SMS, Anda dapat memilih opsi “Verifikasi melalui email” atau “Kirim email saya kode”.
  4. Setelah Anda memilih opsi verifikasi melalui email, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email yang terkait dengan akun WhatsApp Anda. Pastikan Anda memasukkan alamat email yang benar dan aktif.
  5. WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi ke alamat email yang Anda masukkan. Buka kotak masuk email Anda dan temukan email dari WhatsApp. Buka email tersebut dan catat kode verifikasinya.
  6. Setelah Anda mendapatkan kode verifikasi dari email, kembali ke aplikasi WhatsApp dan masukkan kode tersebut pada layar verifikasi.
  7. Setelah Anda memasukkan kode verifikasi dengan benar, proses verifikasi akan selesai dan Anda akan dapat menggunakan WhatsApp dengan nomor telepon yang telah Anda verifikasi.

Catatan Penting

  • Pastikan Anda memiliki akses ke akun email yang Anda gunakan untuk menerima kode verifikasi WhatsApp. Selalu periksa folder spam atau folder lainnya jika Anda tidak menemukan email dari WhatsApp di kotak masuk utama Anda.
  • Pastikan Anda memasukkan alamat email yang benar saat meminta kode verifikasi melalui email. Jika Anda memasukkan alamat email yang salah, Anda tidak akan menerima kode verifikasi.
  • Jika Anda tidak dapat menerima kode verifikasi melalui email, Anda dapat menghubungi dukungan WhatsApp untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Dengan mengikuti langkah-langkah cara mendapatkan kode verifikasi whatsapp lewat email di atas, Anda dapat dengan mudah mendapatkan kode verifikasi WhatsApp melalui email jika Anda mengalami masalah dengan penerimaan kode melalui SMS atau jika Anda memilih untuk tidak menerimanya melalui SMS.