Komunikasi ATC

Komunikasi ATC

Komunikasi adalah bagian penting dalam menerbangkan pesawat di Infinite Flight, bagian ini mencakup semua aspek mulai dari pushback, hingga parkir di stand.

Di halaman ini, Anda dapat menemukan item lain-lain yang tercakup:

  • Kapan Harus Menghubungi ATC
  • Kesalahan Umum
  • Keadaan Khusus .
 

Kapan Harus Menghubungi ATC Saat Keberangkatan

Fasilitas Kapan
Ground Saat Anda siap untuk pushback atau taksi , Anda dapat menghubungi Ground untuk mengajukan permintaan
Tower Anda harus menghubungi Tower ketika Anda sudah lepas landas dari Ground atau siap berangkat (setelah diberitahu untuk “taksi ke RWY XX, hubungi Tower jika sudah siap”). Sekali dengan Tower, Anda dapat membuat permintaan Anda
Radar Anda harus menghubungi Radar (Departure/Center/Approach) ketika Anda diserahkan oleh Tower setelah lepas landas atau memasuki wilayah udara Pengendali saat berangkat dari lapangan yang tidak dikendalikan. Setelah menggunakan Radar, Anda dapat memulai komunikasi dengan mengirimkan “Check In [IFR]” atau “Flight Mengikuti [VFR]”

Kapan Harus Menghubungi ATC Saat Kedatangan

Fasilitas Kapan
Radar Anda harus menghubungi Pengendali Radar pada saat kedatangan ketika Anda diserahkan dari Pengendali Radar lain atau memasuki wilayah udara Pengendali . Setelah menggunakan Radar, Anda dapat memulai komunikasi dengan mengirimkan “Check In [IFR]”, “Flight following [VFR]” atau permintaan pendekatan khusus
Tower Anda harus menghubungi Tower saat Anda lepas dari Pengendali Radar atau masuk tanpa layanan radar (dalam jarak 25nm dan di bawah 10.000 AAL). Setelah dengan Tower, Anda dapat memulai komunikasi dengan memanggil “masuk di [ILS/GPS/Visual], RWY XX” atau ketika tidak ada layanan pendekatan yang disediakan, “masuk untuk [landing/touch & go]”
Ground Anda harus menghubungi Ground ketika Anda diserahkan oleh Tower (ini bisa dalam bentuk instruksi keluar) atau keluar dari landasan pacu tanpa instruksi keluar/handoff. Sekali dengan Ground, Anda dapat membuat permintaan Anda

Kesalahan Umum Saat Berkomunikasi dengan ATC

 Memanggil “inbound on the [ILS/GPS/Visual]” tanpa Izin Pendekatan

Jika Anda tidak menerima izin pendekatan dari Pengontrol Radar, Anda harus memastikan bahwa Anda mengumumkan “inbound for [landing/touch & go]”, bukan “inbound on the [ILS/GPS/Visual]”.

 Mengirimkan “Check In [IFR]” pada kontak awal dengan Approach

Ketika dengan Pengontrol Radar yang mengoperasikan Pendekatan, hanya buat permintaan pendekatan – tidak ada permintaan lain yang diperlukan.

 Mengirimkan “requesting descent via [STAR] arrival” saat dengan Pendekatan

Ketika dengan Pengontrol Radar yang mengoperasikan Pendekatan, hanya buat permintaan pendekatan – tidak ada permintaan lain yang diperlukan.

 Meminta “Flight Following [VFR]” setelah “Check In [IFR]”

Saat menghubungi Pengendali Radar hanya mengirim satu permintaan – “Check In [IFR]” diikuti oleh “Flight following [VFR]” meminta dua layanan yang berbeda dan tidak diperlukan

 Mengumumkan “remaining in the pattern” saat berangkat

Jika Anda tidak berniat pada pola terbang di bandara, maka jangan mengumumkan “tetap dalam pola”. Sebagai gantinya, umumkan arah keberangkatan Anda dari wilayah udara Tower Controller.

Keadaan Khusus

Skenario Keterangan
Center as Approach Anda harus membuat permintaan “Check In [IFR]” awal Anda dengan Center saat memasuki wilayah udara mereka, dan “meminta penurunan melalui kedatangan [STAR]” saat mendekati TOD Anda. Saat mencapai FL180, Anda kemudian dapat membuat permintaan pendekatan khusus untuk bandara tujuan; Pusat akan mengakui (beban kerja memungkinkan) permintaan ini dan mengeluarkan vektor (jika diperlukan) dan izin
Tower in the Absence of Ground Jika tidak ada frekuensi Ground yang aktif, Anda dapat melakukan pushback dan taxi ke landasan pacu sesuai kebijaksanaan Anda (asalkan jelas untuk melakukannya). Tidak ada komunikasi dengan Tower yang diperlukan sampai Anda siap untuk lepas landas
Controller Change in Progress Saat perubahan Pengendali sedang berlangsung, akan ada periode singkat di mana tidak ada Pengendali. Anda harus terus terbang seperti biasa dan memperlakukan izin yang dikeluarkan sebelumnya sebagai valid. Saat Pengontrol baru masuk, tidak ada permintaan yang diperlukan karena Pengontrol akan dapat melihat semua komunikasi sebelumnya di log pesan