Cara Komunikasi Pilot-ATC Dalam Perjalanan
- Langkah 1
- Jika Anda dikirimi “Perubahan frekuensi disetujui, selamat siang” maka saat ini tidak ada Pengendali yang aktif di wilayah Anda – kami sarankan hanya menyetel frekuensi saat ini dengan mengetuk “Nonaktifkan [kode ICAO bandara] [fasilitas]” dan lanjutkan en -rute. Jika Anda telah dialihkan ke frekuensi aktif, itu akan memberi Anda dua opsi, “Kirim & Beralih” (yang akan membalas dan secara otomatis menyetel Anda ke frekuensi berikutnya) atau “Kirim” (yang akan membalas tetapi Anda kemudian perlu untuk menyetel ke frekuensi berikutnya secara manual)
- Langkah 2
- Setelah Anda menyetel frekuensi Kontroler Radar, tabel berikut menguraikan permintaan mana yang dapat dikirimkan:
Jenis Keberangkatan | Masuk [IFR] | Penerbangan Mengikuti [VFR] |
---|---|---|
Dengan Rencana Penerbangan | Ya | Ya |
Tanpa Rencana Penerbangan | Tidak | Ya |
- Pastikan untuk hanya membuat SATU permintaan, beberapa transmisi meningkatkan beban kerja Pengendali dan dapat mengakibatkan Pelanggaran !
- Langkah 3
- Pastikan untuk memantau wilayah udara tempat Anda terbang, jika Anda melihat Anda akan memasuki area aktif atau telah dikirimi pesan “On-Guard”, sesuaikan frekuensinya. Di bawah ini adalah ringkasan batas lateral dan vertikal dari fasilitas yang berbeda:
Fasilitas | Yurisdiksi Vertikal | Batas lateral |
---|---|---|
Menara | SFC – 5000 kaki AAL | Lingkar/batas terdekat di sekitar bandara |
Keberangkatan/Pendekatan | SFC – 18.000 kaki/FL180 | 50nm |
Tengah | SFC – 60.000 kaki/FL600 | Batas putih |
Catatan: Parameter wilayah udara dan yurisdiksi ATC dapat diubah dengan penggunaan NOTAM dan/atau TFR selama acara khusus
Tabel Komunikasi En-Route
Pilot ke Pengendali Radar
Permintaan/Pesan | Kapan Mengirim | Kapan Tidak Mengirim |
---|---|---|
Request Approach | Pilot harus meminta pendekatan jika mereka menginginkan ILS, GPS, atau pendekatan visual disediakan. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Request Flight Following | Pilot dapat meminta ini jika mereka ingin terbang ke tujuan mereka tanpa menerima pendekatan. Jika disetujui, mereka bebas untuk mengikuti rencana penerbangan mereka dan memiliki kebijaksanaan atas ketinggian mereka. | Layanan ini tidak boleh diminta setelah Check In. |
Request Radar Vectors | Jika pilot tidak menginginkan ILS, GPS, atau pendekatan visual, dan mereka tidak meminta layanan lain, mereka dapat meminta vektor radar. ATC akan membuat vektor mereka ke kaki pola VFR dan menyerahkannya ke Tower/Unicom pada ketinggian pola. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Request Altitude Change | Jika pilot berada dalam jarak 1.000 kaki dari medan atau berada dalam jarak 3NM/1.000 kaki dari pesawat lain, mereka harus meminta ini. ATC akan memeriksa lingkungan mereka dan mengambil tindakan jika diperlukan. Pilot juga dapat meminta ini jika mereka ingin mendaki melewati ketinggian jelajah awal mereka. | Pilot tidak boleh meminta ini pada saat keberangkatan. Check-in memberikan keleluasaan kepada pilot atas ketinggian mereka. |
Executing Missed Approach | Pilot dapat mengumumkan pendekatan yang terlewat jika mereka tidak dapat melanjutkan pendekatan mereka. Jika berkeliling, ini harus dikirim ke pengontrol radar setelah kontak. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Check In | Check In terutama digunakan dengan Pusat dan Keberangkatan. Persetujuan memberi wewenang kepada pilot untuk mengikuti panduan lateral dan vertikal mereka sendiri yang diajukan dalam FPL mereka. | Pilot tidak boleh Check In dengan pendekatan. Sebaliknya, mereka hanya harus meminta pendekatan. |
Request Descent via STAR | Pilot harus meminta ini jika jaraknya 1 menit dari puncak penurunan (TOD) dan memiliki STAR yang diajukan. | Jika Radar memberi tahu pilot untuk menyatakan permintaan pendekatan mereka, pilot tidak boleh meminta penurunan. |
Request Frequency Change | Pilot harus meminta perubahan frekuensi jika mereka ingin mengubah frekuensi dan belum diberi izin untuk melakukannya. | Pilot tidak boleh menggunakan ini dengan tidak sabar. Perubahan frekuensi tidak akan selalu diberikan segera. |
Airport In Sight | Pilot dapat melaporkan bandara yang terlihat jika mereka dapat melihat bandara saat melakukan pendekatan visual. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Pengendali Radar ke Pilot
Instruksi/Pesan | Niat ATC | Aksi Percontohan |
---|---|---|
Continue As Filed | ATC ingin pilot terus terbang sesuai kebijaksanaan mereka. | Pilot harus melanjutkan seperti yang diajukan; semua perubahan ketinggian dan perubahan arah tidak memerlukan izin. |
Resume Own Navigation | ATC ingin pilot menavigasi sendiri. | Pilot harus terus menavigasi atas kebijakannya sendiri; semua perubahan arah tidak memerlukan izin. Semua perubahan ketinggian bisa. |
Speed at Your Discretion | ATC ingin pilot mengatur kecepatan mereka sendiri. | Pilot dapat terbang dengan kecepatan aman apa pun, mengikuti batasan kecepatan. |
Maintain Present Speed | ATC ingin pilot mempertahankan kecepatan mereka saat ini sampai diberitahu sebaliknya. | Pilot harus memeriksa kecepatan mereka dan mempertahankannya sampai diberitahu sebaliknya. |
Maintain Slowest Practical Speed | ATC ingin pilot terbang sepelan yang aman. | Pilot harus mengurangi kecepatan mereka sebanyak mungkin. |
Maintain Best Forward Speed | ATC ingin pilot terbang secepat yang aman. | Pilot harus meningkatkan kecepatan mereka sebanyak mungkin. |
Adjust Speed to Follow Aircraft ahead. | ATC ingin pilot melambat untuk menjaga jarak dengan pesawat di depan. | Pilot harus menyesuaikan kecepatan mereka sehingga mereka terbang pada atau kurang dari kecepatan pesawat di depan. |
Please Expedite Altitude Change | ATC ingin pilot mempercepat perubahan ketinggian mereka. | Pilot harus meningkatkan kecepatan vertikal mereka untuk turun atau naik dengan cepat. |
Amend Flight Plan to Include ATC Preferred STAR. | ATC perlu mengatur arus lalu lintas. | Pilot harus menambahkan STAR pilihan ATC ke rencana penerbangan mereka. |
Kepala Sekolah Berperan Dalam Mengelola Ekosistem Sekolahnya, Ini yang Seharusnya Dilakukan
Cara Daftar Bayi Baru Lahir di Mobile JKN, Praktis!
Aplikasi Untuk Merekam Layar Laptop, Ini Rekomendasinya
Cara Aktifkan NFC Di iPhone 11, Mudah Banget!
Cara Mengisi Kartu TIK pada SKCK, Harus Benar Agar Lancar!
Aplikasi Untuk Edit Foto Dan Video Dalam Satu Aplikasi, 4 Terbaik!
Mesin Giling Daging, Rekomendasi Terbaik dan Harganya
Aplikasi Anime Lovers Terpopuler Dan Terlengkap
3 Aplikasi Untuk Melihat Status WA Yang Di Privasi, Berhasil!