Turun dan Pendekatan (Approach)

Cara Komunikasi Saat Turun

Langkah 1
Jika ATIS aktif untuk tujuan Anda, ketuk bandara menggunakan Peta atau Peta Mini Anda , pilih Bandara dari daftar, ketuk “ATIS”, lalu “TUNE”
Langkah 2
Pastikan Anda memiliki kedatangan “ATC Preferred” (jika terdaftar) dan pendekatan ke landasan pacu yang saat ini digunakan untuk pendaratan
Langkah 3
Ketuk tombol Komunikasi dan pilih frekuensi Radar masing-masing untuk melakukan kontak awal:
Fasilitas Transmisi Radio Awal Kapan*
Tengah “Mendaftar” Tepat sebelum memasuki batas putih di peta Anda
Mendekati “Permintaan Pendekatan”** Pada atau di bawah FL180 dan dalam 50nm ke tujuan

*Jika Anda dengan fasilitas ATC aktif, JANGAN mengubah frekuensi tanpa izin

**Setelah “Permintaan Pendekatan” diketuk; pilih bandara, jenis pendekatan, dan landasan pacu

 

"Check In" dengan Pusat
“Check In” dengan Pusat

 

Langkah 4
Jika Anda berada di kapal pesiar, 1 menit sebelum Top of Descent Anda, kirim “permintaan penurunan melalui [STAR]” (asalkan Anda memilih STAR dalam Flight Plan Anda) ke Radar Controller

 

Minta turun melalui
Minta turun melalui

 

Langkah 5
Setelah izin diterima, Anda dapat mulai turun – periksa lingkungan untuk memastikan keadaan bersih, gunakan Kamera dan Peta Mini untuk membantu Anda

 

Izin Keturunan
Izin Keturunan

 

Cara Komunikasi Saat Pendekatan (Approach)

Langkah 1
Asalkan Approach Controller aktif, Center Controller akan menyerahkan Anda pada titik yang telah ditentukan (biasanya FL180 atau 50nm ke tujuan Anda) – jangan mengubah frekuensi tanpa izin!
Langkah 2
Saat Anda menerima perubahan frekuensi (atau komunikasi lain dari Kontroler), tombol Komunikasi akan berkedip kuning dan pesan akan muncul di bagian atas layar, ketuk tombol Komunikasi untuk “Balas” pesan tersebut. Jika Anda dikirimi “Perubahan frekuensi disetujui, selamat siang” maka saat ini tidak ada Pengendali yang aktif di wilayah Anda – kami sarankan hanya menyetel frekuensi saat ini dengan mengetuk “Nonaktifkan [kode ICAO bandara] [fasilitas]” dan lanjutkan en -rute. Jika Anda telah dialihkan ke frekuensi aktif, itu akan memberi Anda dua opsi, “Kirim & Beralih” (yang akan membalas dan secara otomatis menyetel Anda ke frekuensi berikutnya) atau “Kirim” (yang akan membalas tetapi Anda kemudian perlu untuk menyetel ke frekuensi berikutnya secara manual)

 

Membalas Handoff 2
Membalas Handoff 2

 

Langkah 3
Setelah disetel, ketuk “Minta Pendekatan”

 

Pendekatan Permintaan
Pendekatan Permintaan

 

Langkah 4
Pilih bandara masing-masing

 

Bandara Tujuan
Bandara Tujuan

 

Tambahkan bandara tujuan Anda sebagai perbaikan terakhir dalam rencana penerbangan Anda. Dengan begitu, frekuensi bandara akan muncul di bagian atas daftar!
Langkah 5
Ketuk jenis pendekatan yang ingin Anda terbangkan untuk “landasan apa saja” atau pilih landasan pacu dan jenis pendekatan tertentu

 

Pendekatan dan Runway
Pendekatan dan Runway

 

Langkah 6
Pengontrol Radar akan menginstruksikan Anda untuk “melanjutkan seperti yang diajukan”, dalam hal ini melanjutkan penurunan dan navigasi Anda sendiri; atau untuk “mengharapkan vektor”, dalam hal ini, bersiaplah untuk menerima vektor untuk pendekatan

 

Lanjutkan sebagai Diarsipkan
Lanjutkan sebagai Diarsipkan

 

 

Harapkan Vektor
Harapkan Vektor

 

Langkah 7
Bersiaplah untuk menerima tugas vektor dan/atau ketinggian kapan saja selama pendekatan; ketuk “balas” dan kemudian segera terbangkan mereka

 

Terima Vektor
Terima Vektor

 

Langkah 8
Setelah Anda ditetapkan dan persyaratan pemisahan dipenuhi, Pengendali Radar (atas kebijaksanaan mereka) akan menyerahkan Anda kepada Pengendali Menara (jika ada)

 

Menara Kontak
Menara Kontak

 

Tabel Komunikasi Keturunan dan Pendekatan

Di bawah ini adalah semua perintah ATC yang dapat dikirim ke pilot oleh Pengendali Radar dan apa yang dapat diminta atau ditanggapi oleh pilot:

 Pilot ke Pengendali Radar
Permintaan/Pesan Kapan Mengirim Kapan Tidak Mengirim
Request Approach Pilot harus meminta pendekatan jika mereka menginginkan ILS, GPS, atau pendekatan visual disediakan. Dalam keadaan lain apa pun.
Request Flight Following Pilot dapat meminta ini jika mereka ingin terbang ke tujuan mereka tanpa menerima pendekatan. Jika disetujui, mereka bebas untuk mengikuti rencana penerbangan mereka dan memiliki kebijaksanaan atas ketinggian mereka. Layanan ini tidak boleh diminta setelah Check In.
Request Radar Vectors Jika pilot tidak menginginkan ILS, GPS, atau pendekatan visual, dan mereka tidak meminta layanan lain, mereka dapat meminta vektor radar. ATC akan membuat vektor mereka ke kaki pola VFR dan menyerahkannya ke Tower/Unicom pada ketinggian pola. Dalam keadaan lain apa pun.
Request Altitude Change Jika pilot berada dalam jarak 1.000 kaki dari medan atau berada dalam jarak 3NM/1.000 kaki dari pesawat lain, mereka harus meminta ini. ATC akan memeriksa lingkungan mereka dan mengambil tindakan jika diperlukan. Pilot juga dapat meminta ini jika mereka ingin mendaki melewati ketinggian jelajah awal mereka. Pilot tidak boleh meminta ini pada saat keberangkatan. Check-in memberikan keleluasaan kepada pilot atas ketinggian mereka.
Executing Missed Approach Pilot dapat mengumumkan pendekatan yang terlewat jika mereka tidak dapat melanjutkan pendekatan mereka. Jika berkeliling, ini harus dikirim ke pengontrol radar setelah kontak. Dalam keadaan lain apa pun.
Check In Check In terutama digunakan dengan Pusat dan Keberangkatan. Persetujuan memberi wewenang kepada pilot untuk mengikuti panduan lateral dan vertikal mereka sendiri yang diajukan dalam FPL mereka. Pilot tidak boleh Check In dengan pendekatan. Sebaliknya, mereka hanya harus meminta pendekatan.
Request Descent via STAR Pilot harus meminta ini jika jaraknya 1 menit dari puncak penurunan (TOD) dan memiliki STAR yang diajukan. Jika Radar memberi tahu pilot untuk menyatakan permintaan pendekatan mereka, pilot tidak boleh meminta penurunan.
Request Frequency Change Pilot harus meminta perubahan frekuensi jika mereka ingin mengubah frekuensi dan belum diberi izin untuk melakukannya. Pilot tidak boleh menggunakan ini dengan tidak sabar. Perubahan frekuensi tidak akan selalu diberikan segera.
Airport In Sight Pilot dapat melaporkan bandara yang terlihat jika mereka dapat melihat bandara saat melakukan pendekatan visual. Dalam keadaan lain apa pun.

 

 Pengendali Radar ke Pilot
Instruksi/Pesan Niat ATC Aksi Percontohan
Continue As Filed ATC ingin pilot terus terbang sesuai kebijaksanaan mereka. Pilot harus melanjutkan seperti yang diajukan; semua perubahan ketinggian dan perubahan arah tidak memerlukan izin.
Resume Own Navigation ATC ingin pilot menavigasi sendiri. Pilot harus terus menavigasi atas kebijakannya sendiri; semua perubahan arah tidak memerlukan izin. Semua perubahan ketinggian bisa.
Speed at Your Discretion ATC ingin pilot mengatur kecepatan mereka sendiri. Pilot dapat terbang dengan kecepatan aman apa pun, mengikuti batasan kecepatan.
Maintain Present Speed ATC ingin pilot mempertahankan kecepatan mereka saat ini sampai diberitahu sebaliknya. Pilot harus memeriksa kecepatan mereka dan mempertahankannya sampai diberitahu sebaliknya.
Maintain Slowest Practical Speed ATC ingin pilot terbang sepelan yang aman. Pilot harus mengurangi kecepatan mereka sebanyak mungkin.
Maintain Best Forward Speed ATC ingin pilot terbang secepat yang aman. Pilot harus meningkatkan kecepatan mereka sebanyak mungkin.
Adjust Speed to Follow Aircraft ahead. ATC ingin pilot melambat untuk menjaga jarak dengan pesawat di depan. Pilot harus menyesuaikan kecepatan mereka sehingga mereka terbang pada atau kurang dari kecepatan pesawat di depan.
Please Expedite Altitude Change ATC ingin pilot mempercepat perubahan ketinggian mereka. Pilot harus meningkatkan kecepatan vertikal mereka untuk turun atau naik dengan cepat.
Amend Flight Plan to Include ATC Preferred STAR. ATC perlu mengatur arus lalu lintas. Pilot harus menambahkan STAR pilihan ATC ke rencana penerbangan mereka.