Tetap dalam Pola
Tetap dalam Pola Komunikasi
- Langkah 1
- Pilih frekuensi Menara yang aktif
- Langkah 2
- Ketuk “Minta Keberangkatan”
- Langkah 3
- Pilih landasan pacu yang Anda pegang pendek lalu ketuk “Tersisa di Pola”
- Langkah 4
- Saat Anda menerima izin lepas landas (atau komunikasi lain dari Pengendali), tombol Komunikasi akan berkedip kuning dan pesan akan muncul di bagian atas layar, ketuk tombol Komunikasi untuk membalas pesan
- Langkah 5
- Setelah mengudara Anda akan menerima urutan dan izin minimum, Anda juga dapat menerima entri pola jika diperlukan (misalnya karena perubahan landasan pacu)
Tersisa di Tabel Pola Komunikasi
Pilot ke Tower Controller (Di Darat)
Permintaan/Pesan (Di Lapangan) | Kapan Mengirim | Kapan Tidak Mengirim |
---|---|---|
Request Departure – Departing | Pilot harus meminta keberangkatan jika mereka siap untuk lepas landas dari landasan aktif. Arahnya harus berkorelasi dengan arah pilot akan meninggalkan wilayah udara Tower. “In Sequence” dapat dimasukkan ketika tidak berada di urutan pertama untuk keberangkatan. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Request Departure – Remaining in the Pattern | Pilot harus menyatakan bahwa mereka akan tetap dalam pola jika mereka berencana untuk terbang dengan pola (lepas landas dan mendarat di bandara yang sama). “In Sequence” dapat dimasukkan ketika tidak berada di urutan pertama untuk keberangkatan. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Request Runway Crossing | Jika pilot bersama pengontrol menara dan ingin melintasi landasan pacu, mereka harus meminta izin untuk melintasi ujung aktif. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Request Frequency Change | Pilot harus meminta perubahan frekuensi jika mereka ingin mengubah frekuensi dan belum diberi izin untuk melakukannya. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Pilot ke Tower Controller (Di Udara)
Permintaan/Pesan (Di Udara) | Kapan Mengirim | Kapan Tidak Mengirim |
---|---|---|
Inbound for Landing | Pilot harus mengirimkan ini jika mereka tidak menerima izin pendekatan atau diberikan vektor radar atau mengikuti penerbangan. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Inbound on the ILS | Pilot harus memanggil masuk pada ILS jika mereka diizinkan untuk pendekatan ILS. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Inbound on the GPS | Pilot harus memanggil inbound di GPS jika mereka diizinkan untuk pendekatan GPS. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Inbound on the Visual | Pilot harus memanggil masuk pada visual jika mereka diizinkan untuk pendekatan visual. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Announce Go Around | Alasan untuk pergi sekitar termasuk pendekatan yang tidak stabil, landasan pacu terhalang oleh pesawat terbang, atau kehilangan jarak dengan pesawat di depan. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Request Departure | Pilot harus meminta keberangkatan ketika keluar dari wilayah udara Tower setelah terbang dalam pola. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Report Position | Pilot harus melaporkan posisi mereka jika mereka belum dibebaskan dan akan mendarat sebentar. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Report Position – Full Stop | Pilot dapat mengirimkan ini untuk menginformasikan ATC bahwa mereka akan mendarat setelah terbang dalam pola tersebut. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Request Runway Change | Pilot dapat meminta perubahan landasan pacu jika mereka ingin mengubah landasan pacu saat dalam pola atau setelah menelepon masuk. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Request Transition | Jika pilot akan terbang melalui wilayah udara Tower, mereka harus meminta transisi. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Request Frequency Change | Pilot harus meminta perubahan frekuensi jika mereka ingin mengubah frekuensi dan belum diberi izin untuk melakukannya. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Announce Missed Approach | Jika pendekatan pilot tidak terlihat tepat karena alasan apa pun, mereka harus mengumumkan pendekatan yang terlewat. | Dalam keadaan lain apa pun. |
Tower Controller ke Pilot
Instruksi/Pesan | Niat ATC | Aksi Percontohan |
---|---|---|
Cleared for Take-off | ATC mengizinkan pilot untuk lepas landas. | Pilot harus memulai take-off roll mereka. |
Cancel Take-Off Clearance, Hold Position | ATC membatalkan izin lepas landas pilot. | Pilot harus membatalkan lepas landas dan bertahan di landasan. |
Hold Short | ATC ingin pilot menahan posisi mereka di luar landasan. | Pilot harus melanjutkan ke hold line dan berhenti (Pengendali juga dapat memberi tahu pilot tentang informasi urutan keberangkatan). |
Line Up and Wait | ATC ingin pilot berbaris di landasan dan mempertahankan posisinya. | Pilot harus memasuki landasan pacu, berhenti, dan bersiap untuk lepas landas. |
Back Taxi | ATC ingin pilot memasuki landasan pacu dan taksi ke ujung yang ditentukan. | Pilot harus taksi di landasan pacu dan, tergantung pada instruksi, keluar dan menghubungi Ground atau berbaris dan menunggu. |
Exit Runway | ATC ingin pilot keluar dari landasan pacu tempat mereka baru saja mendarat. | Pilot harus meluncur dari landasan dan menghubungi Ground. |
Exit Runway, Cross Runway XX and Contact Ground. | ATC ingin pilot keluar dari landasan dengan kecepatan terkendali, melintasi Runway XX, dan menghubungi Ground. | Pilot harus membawa pesawat mereka ke kecepatan yang aman, melintasi landasan pacu yang ditentukan, dan menghubungi Ground. Tidak diperlukan komunikasi lebih lanjut dengan Tower. |
Exit Runway, Hold Short of Runway XX | ATC ingin pilot keluar dari landasan dengan kecepatan yang terkendali dan menahan Runway XX. | Pilot harus membawa pesawat mereka ke kecepatan yang terkendali dan menahan pendek di landasan pacu yang ditentukan. Mereka harus tinggal dengan Tower; permintaan penyeberangan runway tidak diperlukan. |
Speed at your Discretion | ATC ingin pilot mengatur kecepatan mereka sendiri. | Pilot dapat terbang dengan kecepatan aman apa pun, mengikuti batasan kecepatan. |
Maintain Present Speed | ATC ingin pilot mempertahankan kecepatan mereka saat ini sampai diberitahu sebaliknya. | Pilot harus memeriksa kecepatan mereka dan mempertahankannya sampai diberitahu sebaliknya. |
Maintain Slowest Practical Speed | ATC ingin pilot terbang sepelan yang aman. | Pilot harus mengurangi kecepatan mereka sebanyak mungkin. |
Maintain Best Forward Speed | ATC ingin pilot terbang secepat yang aman. | Pilot harus meningkatkan kecepatan mereka sebanyak mungkin. |
Adjust Speed to Follow Aircraft Ahead | ATC ingin pilot melambat untuk menjaga jarak dengan pesawat di depan. | Pilot harus menyesuaikan kecepatan mereka sehingga mereka terbang pada atau kurang dari kecepatan pesawat di depan. |
aplikasi chat dengan bule
Apa Yang Dimaksud Dengan Word Cloud Dalam Konteks Mentimeter?
Cara Membuat Surat Resign Kerja Dan Contohnya
Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran
Bagaimana Pemilihan Hasil Karya Untuk Dimasukkan Dalam Portofolio Murid?
Contoh Pengelolaan Sumber Daya Sekolah Kita Dengan Pendekatan PKBA (Pengembangan Komunitas Berbasis Aset)
Cara Menampilkan Pesan WA di Layar Depan, Mudah dan Cepat!
Bahasa Yang Sebaiknya Digunakan Saat Kegiatan Belajar Di Sekolah
Kenapa Telegram Tidak Bisa Memutar Video? Ini Triknya